Minggu, 01 November 2009

"everyday i love you"

Betapa kucinta mu dengan segenap kenangan dan kebaikan.
Setiap hari yang telah terlewati,
Setiap cerita yang mengalir di sela gelak tawa,
Atau suka cita mengenang yang lalu...

Kemudian cinta itu tetap aku bawa ketika aku jauh meninggalkanmu
Dengan segenap harapan dan doa serta sedikit rasa berat, menuju sebuah cita yang terangkai dalam setiap pilihan
Tetap saja aku mencintaimu, bahkan lebih
Karena dengannya aku merasakan rindu akan suara dan petuahmu

Cinta itu tetap ada, tak terganti atau tertutupi
Dengarkah ketika aku menyapamu di tengah heningnya malam dan untaian doa yang kulantunkan, berharap malam-malam itu membawanya menyentuh nuranimu
Karena ku yakin segala kebaikan berujung pada nurani yang bersih
Dan bersihnya nurani dengan mudah menerima segala bisikan dan suara alam
Seperti yang kau ajarkan padaku
Cinta itu kemudian membawaku pada sebuah titik dimana kugantungkan ia bersama dengan cinta Tuhanku yang mulai kuresapi
Bukan untuk meniadakanmu,
Tapi membuat cintaku padamu semakin bermakna
Aliran harapan dan kesemangatan memenuhinya untuk segera menemuimu
Dalam cerita-ceritaku

Hingga suatu saat ketika engkau meninggalkanku tanpa sepatah petuah atau kebaikan yang kau titipkan padaku
Salahkah aku ? aku meronta,
Hampir saja goyah meragukanmu
Dan membuang jauh cinta di hatiku
Tapi kemudian kenanganmu memupuk cintaku padamu
Dengan lebih dewasa, lebih bermakna
Karena ku tahu di akhir kepergianmu,
Kau pun membawa cintamu untukku dengan segala kepayahan yang kau simpan dengan buncahan rindu tertanam
Maka sekali lagi, di malam-malam sepiku dan aku merindumu
Kualunkan ingatan dan do’a untukmu
Berharap malam dan alam ini menyampaikan salam dan rinduku terdalam padamu
Di atas pusaramu
Atau di sela tulang belulangmu yang makin menghilang
Dan dengan itu semua
Kukatakan betapa ku cinta padamu dengan segenap rinduku yang membuncah....



*Buat mbah sidah yang selalu menjadi penyemangat di saat jenuh
Hingga akhir hayat tak jua ketemuinya di sela kesibukanku
Maka Allah....moga kau kumpulkan aku dengan orang2 yang kucintai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar